Cara Praktis melindungi file2 anda di flashdisk dari virus (tanpa software)
Setelah sekian lama mengamati ada begitu banyak flashdisk tertular virus walau sudah pake proteksi segala macem dengan software.
terus setelah baca-baca artikel yang ada di internet, saya coba bikin cara alternatif buat masalah ini

Cara yang saya pakai yaitu:
1. Format flasdisk
2. Buat folder baru dengan nama Autorun.IN_
(Dasar pemikiran yaitu agar folder Autorun.Inf yang kita buat tidak berubah menjadi Autorun.In_)
3. Buat folder baru lagi dengan nama Autorun. inf (sehingga sekarang kita punya dua folder bernama Autorun.In_ dan Autorun.inf)

Langkah yang penting:
4. Buat subfolder dalam folder autorun.inf yang kita buat. Namai subfolder tersebut dengan cara tekan ALT+(tiga angka acak dari numpad), beberapa kali dan beri ektention exe
ex: ALT+123 sehingga nama folder jadi seperti begini:
O§+♣ôImagesƒeÖφ.exe (ini subfolder yang saya buat dalam flashdisk saya.
5. masukkan file2 kita dalam folder tersebut sehingga virus tidak dapat menginfeksi file2 yang kita punyai. karena tidak dapat mengakses folder dengan huruf2 seperti itu.

Jadi kondisi si flash saya kalo dibuka ada dua folder:
Autorun.IN_
Autorun.inf
Dalam folder Autorun.inf ada subfolder:
O§+♣ôImagesƒeÖφ.exe
Dalam subfolder ini file2 saya simpan
(udah ditest ternyata ga kena infeksi waktu flash ditancap kekomputer yang kena virus.)

kalo juragan punya cara lain, boleh di share di blog saya…….
mohon bantuan dan sarannya………………