Chris5

Chris Redfield pertama kali muncul di Resident Evil asli sebagai salah satu tokoh protagonis utama dari dua tokoh yang protagonis dimainkan. Dalam permainan ini, ia adalah anggota pasukan khusus dari tim STARS Alpha, yang dikirim untuk menyelidiki hilangnya tim Bravo. Pasukan menemukan sisa-sisa helikopter Bravo tim, tetapi segera menemukan segerombolan anjing mayat hidup. Chris, disertai oleh Albert wesker, Barry Burton dan Jill Valentine, mencari perlindungan di rumah terdekat, yang penuh dengan jebakan mematikan dan monster mengerikan. Skenario Chris ‘lebih menantang daripada Jill, karena ia memiliki daya dukung yang lebih kecil, dan tidak memiliki barang-barang tertentu, seperti kunci-T dan peluncur granat, tapi lebih mematikan dibandingkan dengan Jill.

Chris kembali dalam Resident Evil Code: Veronica (X) sebagai protagonis dari paruh kedua permainan, di mana ia mencoba untuk menyelamatkan adik perempuannya, Claire, dari Rockfort Island sampai ke perusahaan rahasia milik Umbrella di Antartika. Sementara di sana, ia menghadapi Alexia Ashford, pencipta virus T-Veronica, dan wesker, yang telah selamat dari kehancuran dari Racon City.

Chris adalah salah satu karakter utama dari game Resident Evil: The Chronicles of Umbrela, di mana ia reuni dengan Jill Valentine. Keduanya bergabung dengan unit rahasia biohazard. Pada tahun 2003, mereka memulai misi untuk menghancurkan Umbrella Corporation setelah mendengar rumor BOW baru sedang dikembangkan, sehingga mereka menyerangan fasilitas Umbrella yang terletak di wilayah Kaukasus.

Chris adalah protagonis utama dalam Resident, Evil 5 di mana ia adalah anggota pendiri kelompok terorisme PBB paramiliter Bio-Security Penilaian Alliance (BSAA). Dalam permainan, dia sedang menyelidiki ancaman teroris di Kijuju, Afrika sekaligus untuk mencari Jill, yang telah diduga tewas setelah pertemuan sebelumnya dengan Albert wesker. Mendampingi dia adalah mitra baru Sheva Alomar.