RE5RE5

Cerita dari RE5 ini menceritakan tentang petualangan Chris Redfield (yang sekarang jadi jauh lebih keren dan gahar) di suatu negara (fiktif/rekaan) di kawasan Afrika yang disebut Kijuju. Chris kini telah menjadi anggota dari sebuah kesatuan yang disebut Bioterrorism Security Assessment Alliance (BSAA). Kali ini ia ditugaskan untuk menyelidiki sebuah insiden yang terjadi di wilayah yang menjadi setting game ini. Lagi-lagi Chris tidak akan sendiri dalam petualangannya. Ia akan ditemani oleh seorang cewek latin berumur 23 tahun yang bernama Sheva Alomar (Biarpun namanya Sheva, bukan berarti doi punya hubungan darah sama pemain bola asal Ukraina).

Tidak hanya berusaha melakukan investigasi mengenai sesuatu yang terjadi di sana, kehilangan Jill terus membayangi dirinya. Keberadaan Sheva sebagai partner-nya kali ini pun sempat mengingatkannya dengan trauma kehilangan Jill. Seiring dengan penyelidikannya mengenai apa yang tengah terjadi di balik penyebaran virus di kawasan ini, Chris pun berharap untuk bisa menemukan kembali Jill, walaupun harus berhadapan kembali dengan Albert Wesker yang telah menjadi musuh bebuyutannya. Ia masih menyimpan keyakinan bahwa Jill masih hidup di suatu tempat. Di game kali ini, gamers akan bertemu dengan beberapa tokoh baru dan keterkaitan mengenai asal dari virus yang tersebar. Yang pasti, game ini punya cerita yang tidak boleh dilewatkan oleh para penggemar setia RE ini.
Saya juga mendapatkan info bahwa Albert Wesker juga akan berubah menjadi monster, sama seperti rekannya di RE1 “Jack Krauser”……